September, LG Pamer V20 Pakai Android Nougat

Jakarta - Meski bukan flagship utamanya, LG V10 terbilang menuai kesuksesan. Oleh karenanya tak mengejutkan kalau LG disebut menggarap penerusnya. Bahkan waktu peluncurannya konon tak lama lagi.

Seperti diketahui, daya tarik LG V10 ketika dirilis dulu terletak pada layarnya yang kedua. Ya, selain layar utama yang mendominasi tampangnya, di bagian atasnya terdapat layar kecil yang hanya bisa diisi sebaris teks atau ikon.

Layar kedua ini berfungsi sebegai notifikasi bila misalnya ada pesan yang masuk. Dengan begitu pengguna tak perlu repot-repot menyalakan layar untuk melihat notifikasi. Meski simpel, inovasi LG di V10 sukses bikin ponsel ini diminati. Apalagi LG menjadi produsen pertama yang menyodorkan hal semacam itu.

Kini giliran penerusnya yang tengah digarap. Gosipnya bilang ponsel yang dimaksud akan dinamai LG V20. Secara spesifikasi tampaknya tak akan jauh berbeda dengan LG G5 yang pakai Snapdragon 820. Meski begitu juga terbuka peluang kalau V20 akan dibekali Snapdragon 821.

Sama seperti pendahulunya, sektor RAM dibilang berkapasitas 4 GB. Begitu juga bentang layarnya yang disebut memiliki bentang 5,7 inch dengan resolusi QHD. Layar kedua berukuran 2,1 inch juga tak luput kembali jadi daya tarik di V20.

Menariknya lagi, soal sistem operasi katanya ponsel ini akan langsung dibenamkan Android terbaru versi 7.0 Nougat. Peluncurannya pun tak begitu lama lagi, kalau informasi yang bereda benar maka gelaran IFA 2016 yang akan diadakan bulan September mendatang kemungkinan akan jadi lokasi kelahirannya. (yud/rou)

01-08-2016
developed by Puskom Elrahma