Sarasehan 2016 - Saatnya Mahasiswa Berbicara Fakta

Rabu (30/11), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK EL Rahma mengadakan sarasehan dengan tema “Saatnya Mahasiswa Berbicara Fakta” di Aula Kampus STMIK EL Rahma. Acara ini bertujuan untuk menampung aspirasi mahasiswa/i berupa saran, kritikan dan pertanyaan terhadap pihak kampus yang di jawab langsung oleh pimpinan kampus STMIK El Rahma. Saran dan kritikan mahasiswa/i akan di tampung dan di realisasikan oleh  pihak kampus sehingga kampus STMIK El Rahma menjadi lebih nyaman dan kondusif baik dari infrastruktur maupun lingkungan.

Hadir dalam sarasehan ini Eko Riswanto, S.T., M.Cs., sebagai Ketua STMIK EL Rahma, Momon Muzakkar, S.T., M.Eng., sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik dan Irfan Nurudin  S.Thi., M.Si., Sebagai Wakil Ketua Bagian non Akademik  mewakili kampus STMIK El Rahma untuk menampung dan menj awab aspirasi mahasiswa. Peserta sarasehan ini terdiri dari perwakilan HMP, UKM dan mahasiswa/i STMIK El Rahma kelas siang. Dimana setiap sesi acaranya mahasiswa di beri kebebasan untuk menyampaikan unek-unek tentang kampus maupun pengajarnya.

Menurut Rizqi Muhammad Fauzi sebagai ketua pelaksana sarasehan (dalam sambutanya), Acara ini merupakan agenda tahunan dari BEM. Yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun yaitu pada semester ganjil satu kali dan semester genap satu kali atau bisa dilakukan secara dadakan jika dibutuhkan. Dengan adanya acara ini di harapkan mahasiswa STMIK El Rahma dapat mengontrol kondisi kampus yang terkadang tidak sesuai dengan misi,visi kampus dan memaksimalkan potensi diri sehingga terjadi sinkronisasi antara pihak kampus dan mahasiswa. Dalam acara ini mahasiswa bebas berbicara mengeluarkan semua yang menjadi kendala dalam menjalankan aktifitas perkuliahan maupun kegiatan organisasi. Dengan tema “saatnya mahasiswa berbicara fakta” maka mahasiswa dapat mengeluarkankan ide, aspirasi dan pertanyaan di tempat yang tepat.

Dalam acara ini juga ketua STMIK EL Rahma memberikan sambutan sekaligus meminta maaf  kepada mahasiswa terhadap kondisi kampus akhir-akhri ini, selain ketua STMIK EL-Rahma hal ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Akademik. selain penyampaian maaf, beliau juga menyampaikan akriditasi kampus, yang mana sampai sekarang ini masih dalam proses, untuk dapat meningkatkan akriditasi kampus, mahasiswa haru aktif mengadakan agenda rutin, baik berbentuk olimpiade, seminar maupun workshop.

Dengan adanya acara ini mahasiswa akan bebas bicara soal kefaktaan kampus STMIK EL-Rahma, beberapa antaranya yang bertanya tentang keadaan kampus yaitu Kholidun (SI/7) memberikan saran terhadap kampus, Eko Sabekti (SI/5) memberkan keritikan terhadap dosen, Roziqin (TI/1) bercerita tentang UTS susulan, Abdurrahaman Unggul (TI/3) memberikan saran terhadap dosen dan bercerita tentang salah satu dosen yang tidak singkron cara ngajarnya. Abdul Aziz Khairuddin (TI/5)  bercerita tentang keadaan dalam kelas pada salah satu desen, dan kholik (TI/1) bercerita tentang salah satu dosen yang tidak cocok cara ngajarnya atau tidak sesuwai dengan apa yang mahasiswa harapkan.

Selesai mahasiswa memberikan saran, kritik, bertanya, cerita serta mengeluarakan unek-uneknya maka langsung di jawab oleh pimpinan kampus STMIK EL Rahma yang intinya mahasiswa harus bisa lebih kritis terhadap dosen yang mengampu MAKUL (mata kuliah) masing-msaing, serta mahasiswa itu harus bisa proaktif terhadap dosen yang mengajar, selain itu juga pihak pimpinan akan mengadakan rapat koordinasi  Kaprodi, dalam rapat tersebut akan disampaikan unek-unek mahasiswa tadi ke masing-masing kaprodi.

2016-11-30
developed by Puskom Elrahma